Putusan Sepihak, USP Insani Desa Kelapapati Batalkan Penerima Hadiah Utama Yang Lagi Isoman

    Putusan Sepihak, USP Insani Desa Kelapapati Batalkan Penerima Hadiah Utama Yang Lagi Isoman
    Kantor USP Insani Desa Kelapapati jalan Mesjid Kelapapati

    BENGKALIS - Unit Usaha Simpan Pinjam Insani (USP Insani) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Setiapati Desa Kelapapati Tahun 2022 sudah melaksanakan Gibyar bagi - bagi hadiah pada hari Rabu.(23/03). Meninggalkan permasalahan atau kekecewaan bagi pemanfaat. Pihak USP Insani dengan sepihak membatalkan atau menggagalkan pemanfaat mendapatkan haknya berupa hadiah utama ke tiga.

    Nabila Fitri pemanfaat USP Insani diwakili Budi (pihak keluarga Fitri) mengatakan " Kami menerima undangan kegiatan Gebiyar hadiah USP Insani karena Nabila sedang melaksanakan Isoman karena terkonfirmasi positif Covid-19 dengan itu saya mewakili acara tersebut dan setelah pengumuman dari undian hadiah utama ke tiga nama Nabila Fitri disebutkan dan saya langsung ke depan tapi karena pihak panitia mengatakan saya tidak sah harus bersangkutan yang hadir padahal Fitri sedang Isoman, " kata Budi disaat pertemuan di kantor USP Insani jalan Mesjid Kelapapati. Jumat.(25/03)

    Tambah Budi, " Saya pada saat menerima hadiah sagu hati dan umum juga nasabah yang lancar mewakili Fitri tidak ada yang protes tapi pas hadiah utama diumumkan ditolak dan tidak mungkin gara gara nunggu undian hadiah utama orang lagi positif Covid-19 dipaksakan datang, " tambah Budi dengan kesalnya.

    Arfan, Manager USP Insani menanggapi protes dari keluarga Nabila Fitri pemanfaat bahwasanya Ini sudah keputusan bersama tidak bisa diganggu gugat.

    "Kegiatan ini  merupakan format baru dari hasil kesepakatan bersama yang diputuskan melalui Musyawarah Desa (MusDes) bersama Direktur BumDes Setiapati, pengawas dan komisaris, " terang Arfan.

    Alasan pemanfaat wajib hadir dalam acara Gibyar hadiah USP Insani menjadi rancuh ini yang menjadi syarat yang dibuat buat pihak USP Insani dan mereka mempertimbangkan Gibyar hadiah dua tahun lalu.

    " Pada gebyar hadiah utama dua tahun lalu pihak pemanfaat (an. Butet) mewakili tetangganya menunggu proses pencabutan hadiah dan akhirnya nama Butet yang dapat hadiah utama emas senilai Rp. 5 Jt mendapatkan protes dari yang lainnya dan ini la menjadi acuan kami, " kata Arfan.

    Karena protes dari pemanfaat yang lainnya pihak USP Insani memutuskan pemanfaat wajib hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun dengan membuat ketegasan ini demi nasabah. Kejadian ini sangat merugikan nasabah atau pemanfaat karena ngototnya pihak USP Insani memaksa aturan aturan dan bayangkan apabila disaat Gibyar hadiah pemanfaat ada keperluan yang mendesak yang tidak bisa di tinggalkan apakah harus hadir di acara seperti ini?.

    Dan pernyataan maneger USP Insani juga di amini Derektur BumDes Setiapati Rudi, " Intinya kami akan evaluasi dengan cara memberitahu kepada nasabah tiga hari sebelum  Gibyar hadiah untuk pemanfaat yang mengangsur tiap-tiap bulan yang lancar agar wajib hadir di acara ini, " ungkap Rudi.

    Majunya atau berkembang usaha simpan pinjam adalah nasabah membayar dengan lancar dan jumlah pemanfaat semakin banyak dan jumlah dana yang di pinjam untuk usaha nasabah semakin meningkat. Dan pemberian hadiah ataupun reward ke pemanfaat yang lancar merupakan kewajiban pihak USP tidak membuat syarat syarat atau aturan yang merugikan nasabah.

    USP Insani berdiri sejak tahun 2012 dengan pemanfaat capai 245 nasabah dan dana bergulir mencapai Rp. 19 M dan Gibyar hadiah utama tahun 2022 Hadiah pertama, Emas nilai Rp. 7, kedua, Sofa nilai Rp. 5 Jt, ketiga Sepeda Gunung, nilai Rp. 2.5 JT dan HP.(yulistar)

     

    Bengkalis
    Yulistar

    Yulistar

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Bebas, Diberikan Bekal Keahlian 100...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Kasmarni Hadiri Sosialisasi UU HKPD...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 210

    Postingan Tahun ini: 1971

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 204

    Postingan Tahun ini: 1418

    Registered: May 24, 2021

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 119

    Postingan Tahun ini: 553

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 113

    Postingan Tahun ini: 219

    Registered: Mar 10, 2022

    Profle

    REPLIZAR

    Hampir 5 Bulan, Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur di Polres PakPak Bharat Belum Tertangkap
    Pengurus Yayasan Jurnalisme Peduli Sosial Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H
    Pastikan Aman dan Kondusif Babinsa Kodim 0811 Tuban Bersama tiga Pilar Jaga di Pos Pam Rest Area Terminal Lama
    Home     KODIM TERITORIAL     KODIM 0813/BOJONEGORO     Sinergitas Petugas Gabungan di Bojonegoro berikan Pengamanan kepada Masyarakat dalam Merayakan Lebaran Idul Fitri  Sinergitas Petugas Gabungan di Bojonegoro berikan Pengamanan kepada Masyarakat dalam Merayakan Lebaran Idul Fitri

    Follow Us

    Recommended Posts

    Pemuda dan Mahasiswa Demo Kejati Riau
    MTsN 1 Bengkalis Buka Pendaftaran Siswa Baru Via Online Sampai Hari Ini Capai 241 Siswa
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai
    Netty Prasetiyani Desak Pemerintah Jelaskan Transisi Pandemi dan Hepatitis Akut ke Masyarakat
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai