Catatan Suram SDN 26 Dumai, Guru  Mobilisasi Murid Demo Kepala Sekolah Tolak Status SD Penggerak

    Catatan Suram SDN 26 Dumai, Guru  Mobilisasi Murid Demo Kepala Sekolah Tolak Status SD Penggerak
    Guru SDN Penggerak 26 Sukajadi Dumai Mobilisasi Anak Murid Demo Kepala Sekolah

    DUMAI - Catatan dunia pendidikan di kota Dumai semakin suram atas tindakan Guru guru SD Negeri Penggerak 026 Sukajadi Dumai yang berseteru dengan Kepala Sekolah salah satunya mengajak dan memobilisasi murid murid bersama sama melakukan tindakan paksa membuka pagar sekolah karena mau cepat pulang padahal lembaga pendidikan ini sudah berstatus Sekolah Penggerak.

    Walaupun status SDN 026 Sukajadi Dumai menjadi Sekolah Penggerak per 30/April/2021 dan Kepsek SD Negeri 026 Sukajadi Kota Dumai yaitu Ibu Hj Yelli Lafiani, S.Pd.SD, menerima S.K no 2237/ B.B2/KP.04.00/2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan untuk menjadi Kepala Sekolah Penggerak  menjadi antiklimaks para guru menolak dengan alasan kendala modul dan sarana prasarana.

    Setelah ada penolakan dari guru guru maka disinilah mulai (24/07/21) terjadinya tarik ulur dengan target ganti kepala sekolah dengan melibatkan anak murid agar tidak melaksanakan program sekolah penggerak menyuruh pulang anak anak yang video viral dan menjadikan turun tangan  walikota Dumai.(19/07/21).

    Tidak sampai disitu saja Dinas pendidikan kota Dumai pun berusaha merubah SK yang sudah ditetapkan Kementerian pendidikan dan akhirnya berhasil memutasi atau menggantikan  kepala sekolah  Yelli Lafiani, S.Pd.SD dengan Plt Sukarno.(21/10/21).

    Dan menjadi tanda tanya pada tanggal 28/10/21 Para guru guru SD Negeri 026 dan LSM merayakan keberhasilan disebuah restoran dengan dugaan memberikan sesuatu, yang diserahkan oleh perwakilan guru Zulia Ulfa kepada perwakilan LSM. Ini menjadi pertanyaan semua pihak apa peran LSM  tersebut pertanyaan dari pendamping ibu Yelli Lafiani.

    Potret pendidikan di daerah kembali menjadi pertanyaan apakah pemerintah daerah sampai ke guru guru bekerja hanya rutinitas tugas sebagai pendidik formalitas belaka.

    Padahal Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

    Dan Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid. Guru Penggerak menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta mengembangkan program kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

    Inovasi-inovasi ini harus relevan dan berdampak baik untuk mencapai tujuan utama kita semua, yaitu peningkatan kualitas belajar murid Indonesia. Tanggal 1 Februari 2021 Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah meluncurkan Program Sekolah Penggerak. Program ini bertujuan untuk menciptakan sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) serta non-kognitif (karakter) yang diawali dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (guru, kepala sekolah, dan pengawas) yang unggul.(yulistar)

    Dumai
    Yulistar

    Yulistar

    Artikel Sebelumnya

    Akhirnya Peraih Mendali PON Papua Asal Bengkalis...

    Artikel Berikutnya

    Fanny Anggriani Jabat Ketua BKNDI, Desa...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 213

    Postingan Tahun ini: 1974

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 208

    Postingan Tahun ini: 1422

    Registered: May 24, 2021

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 120

    Postingan Tahun ini: 554

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 114

    Postingan Tahun ini: 220

    Registered: Mar 10, 2022

    Profle

    REPLIZAR

    Hampir 5 Bulan, Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur di Polres PakPak Bharat Belum Tertangkap
    Pengurus Yayasan Jurnalisme Peduli Sosial Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H
    Pastikan Aman dan Kondusif Babinsa Kodim 0811 Tuban Bersama tiga Pilar Jaga di Pos Pam Rest Area Terminal Lama
    Home     KODIM TERITORIAL     KODIM 0813/BOJONEGORO     Sinergitas Petugas Gabungan di Bojonegoro berikan Pengamanan kepada Masyarakat dalam Merayakan Lebaran Idul Fitri  Sinergitas Petugas Gabungan di Bojonegoro berikan Pengamanan kepada Masyarakat dalam Merayakan Lebaran Idul Fitri

    Follow Us

    Recommended Posts

    Selesaikan Masalah Pramuwisata, Zainuddin Maliki Dukung Usulan Revisi UU Kepariwisataan
    Yulizal Yunus: KAN Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Adat, Bukan Bagian Struktural LKAAM
    Djohar Arifin Minta Penguatan Perguruan Tinggi Sebelum Menuju ‘World Class University’
    Zainal Bintang: Menyoal Etik Bernegara (Bag.-4)
    Pemuda dan Mahasiswa Demo Kejati Riau